Pertanyaan kayak gini pasti akan muncul selama moms memberikan ASI buat baby nya deh. Tapiiii kalo anak dah diatas 1 tahun mah dah gak pake nanya-nanya dan worry gak cukup ASI nya he..he..
Dari Lahir :
Bertanya dalam hati ASI gue keluar gak nich ? Cukup gak ya buat anak tersayang gue ini ? Perlu gak gue tambah sufor.
Padahal anak yang baru lahir itu gak dikasih apa-apa sampe dengan 72 jam gak masalah deh. Dan biasanya ASI baru akan keluar dengan deras dan lancarnya kalo dah sering dihisap alias dirangsang terus oleh bayinya. Biasanya orang akan males kalo misalnya ada suster yang jutek dan selalu bilang gini : "ASI nya sedikit keluarnya bu ... atau ASI belum keluar bu, kasih sufor aza." hiks...hiks...
Tau dari mana sich kalo bayi kita gak cukup ASI nya ?
Model Jason dulu mah nyedot terus tapi nangis terus juga. Jadi gue pikir kurang ASI nya kurang loh ... tapi kan gue dah dapet ilmu dari milis sehat dan gue terapin deh. Tega gak tega gitu liat Jason nangis terus. Nyusu sekitar 30-45 menit, bobo, trs ditaruh baru 5-10 menit dah bangun lagi pengen nyusu. Gitu terus sampe dia umurnya 2 bulan. Amazing kan cara nyusunya Jason. Asal kuat aza begadang dan duduk dengan tenangnya.
6 months up :
Setelah 6 bulan masih berjuang terus ngasih ASI .. dan masih tetep bertanya dalam hati apa ASI gue cukup ya ? Padahal di freezer dah banyak banget loh stock ASI gue buat Jason tercinta. Teteeep aza nanya terus dan worry he..he.. **manusia kali gt kekkekkke**
Meres tetep 3 kali dikantor dan malam tetep bangun buat meres tp gue berhasil lewatin tahap ini dengan baik. Karna gue sadar kalo ASI is the best choice for Jason. No Sufor for Jason. Cukup aza tuh ASI gue buat Jason dan malah berlebihan menurut gue. Karna di usia 6 bulan keatas ASI masih memenuhi kebutuhan Jason sampe 70% dan sisa 30% dari Makanan Pendampingnya.
1 year up :
Masih berjuang buat ngasih full ASI buat Jason. Meres mah tetep 3 kali dan masih juga bertanya dalam hati cukup gak sich ASI gue buat Jason he..he.. Amazing banget sampe Jason 1 tahun pun masih tetep full ASI tanpa campur susu yang laen. Gue mikir cukup apa gak ASI gue ... tidak bikin gue patah semangat or mundur ya ... tapi gue malah tambah semangat booo !!!
So,ayo temen-temen yang merasa ASI kurang, do your best deh buat anak tercinta kita. Maybe it seems not a right choice for the parents but it's a best choice for your precious baby :)
Created by :
-jc-
Kamis, Januari 24, 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

1 komentar:
wenta..lama gak ketemu,dikau asi ekslusif ya..anakku cuman sampe 2 bulan abis itu gak mau lagi.
visit my blog ya
blog yang lama dah gak di update ya bu?
Posting Komentar