Kamis, November 13, 2008

Kembali ke ASI .. hidup ASI !! YES !

Pasalnya hati gue lagi seneng banget loh. Temen gue GITA dah berhasil konsultasi soal ASI sama pakarnya. Benernya gue kenalin ke DSA nya Jason dan ternyata oh ternyata dia sangat seneng karna dokternya sangat sangat membantu. Thx to Dr. Susiana Tendean.

Pulang dari konsul sama dr. Susi, si Gita langsung sms gue he..he.. jadinya Gita dah muantep sumantep utk ngasih ASI ke anaknya.Ini nih yang salah satu terpengaruh sama tante nya atau sapa gt ( sori aike lupa he..he.. ) yang bilang kalo ASI nya itu encer !!! Ih tolong deh yang kasih komentar miring gt. Mane ada ciptaan Tuhan gak bagus coba. Think .. think ...!!Bener gak ?
Makanya jangan sembarangan kalo kasih comment he..he..

Gue sampe senyum-senyum bahagia pas lagi sms sama Gita nich. Thanks to God ada lg tambah satu ibu menyusui yang menyadari pentingnya ASI. Menyadari mah banyak yak tp USAHA nya itu yang patut dipuji.

Yooo..yooo...cia yao Gita, kamu pasti bisa ...

Celoteh by :
W3NT4

Rabu, November 12, 2008

ASIKU ENCER !!

Suka bete kalo dengerin orang-orang zaman bahela yang bilang begini : ASI kamu tuh encer banget, gimana anaknya bisa kenyang ???

Kalo ibu-ibu menyusui yang lagi down karna anaknya rewel misalnya bo2 cm bentar trus anaknya dah minta nyusu, or yg kerepotan anaknya nangis mlulu he..he.. PASTI ( sungguh bias dipastikan wakakakkakk ) akan PERCAYA omongan orang zaman bahela. Nape dibilang zaman bahela ?? karna yang ngomong tuh orang2 yang dah berpengalaman dan kebanyakan yang dah tuwir. Nah kalo gt kan mereka merasa punya pengetahuan dan asam garam plus bau asem he..he.. yang lebih banyak J

Emang dipikir anak muda zaman skrg gak bias gt nyari2 ilmu. Internet dan banyak man ! Kita mo apa aza tinggal ketik di www.google.com. Keluar deh semua berita yang kita inginkan J

Duuh nape aike jadi ngelantur gene he..he.. **esmosi jiwa.com**

ASI itu gak ada yang encer deh pokoknya. Gue jelasin pake gaya bahasa gue aza yak. Kalo bahasa sampe yang ketinggian gue susah deh secara aike ukurannya juga pendek geto J

ASI itu pasti bagus dan bagus banget buat bayi kita. ASI itu gak ada yang encer or kentel apa lah istilah orang2. Gue punya prinsip kalo gue dah tau ASI itu bagus dan gak ada yang ga bagus dari ASI ya gue gak mikirin macem2 deh. Mo encer kek mo kentel kek, mo kuning pekat kek, mo encer kayak air kek, gak peduli deh. Kasih terus ASI ke anak kita which is the best nutrition for your precious baby.

Setau gue nich,,,ASI yg pertama-tama diisep sama bayi namanya air. Alias kalo bayi kita haus ya bentar2 minta nyusu tp cm bentar doank dah lepas .. gak pake lama deh dijamin. Kita aza orang dewasa bias haus bukan ? So, jangan bete dan bilang bayi kita itu laper mlulu karna ASI dunk L Pahami nape perasaan sang bayi cieeeeeeee…. ^-^

Trus kalo bayi isepnya lamaan dikit misalnya more than 5’ itu berarti si bayi dah minum yang namanya susu alias nasi kale kalo buat kita. Nah ini yang bias mengenyangkan si bayi tuh. So, biarin aza bayi kita isep sepuasnya deh. Dan semakin sering si bayi ngisep DIJAMIN produksi asi pasti banyak deh. Maintain dari awal, ASI berlimpah.

Trus nape bayi nangis dan bentar2 minta nyusu ?
1. Bisa si bayi pengen cm didekap dan ‘ngempeng’ ya …
2. Bayi nya haus pengen minum lah
3. Lambung bayi kan cm sebesar biji sesawi ha..ha…maksudnya kecil geto loh, jadi ya yang masuk juga cm dikit ya laper terus lah
4. ASI langsung diserap 100% ke tubuh bayi jadiiii otomatis dunk ya lebih cpt laper dibandingkan dengan yang minum sufor alias susu formula.

So, jangan ada lagi yang ketepu neh dibilang ASI nya encer makanya bayi gak kenyang ! No way !

Celoteh by :
W3NT4